get app
inews
Aa Read Next : KPU Rekrut Badan Ad Hoc, Bawaslu Banyumas Ingatkan Penjaringan PPK Sesuai Peraturan

Bawaslu Minta Panwascam Awasi Ketat Rekapitulasi di Kecamatan

Minggu, 18 Februari 2024 | 10:02 WIB
header img
Bawaslu meminta Panwascam melakukan pengawasan yang ketat terhadap tahapan rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Bawaslu meminta Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) melakukan pengawasan yang ketat terhadap tahapan rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara

Pengawasan diperlukan, karena saat ini sedang memasuki proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas (P2H) Bawaslu Banyumas, Rani Zuhriyah, mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan penghitungan di sejumlah kecamatan di antaranya adalah Kedungbanteng, Cilongok, dan Rawalo pada Sabtu (17/2/2024).

"Panwascam diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam memastikan integritas dan keabsahan setiap suara yang telah dipilih oleh masyarakat. Segera koordinasikan dengan Bawaslu jika ada temuan atau indikasi pelanggaran yang perlu diawasi lebih lanjut," ujar Rani pada Minggu (18/2/2024). 

Pengawasan dilakukan secara serentak oleh semua pimpinan Bawaslu Banyumas, termasuk Imam Arif (ketua), Yon Daryono, Amin Latif, dan Suharso Agung Basuki. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan pengawasan yang ketat terhadap proses rekapitulasi hasil pemungutan dan perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut