get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP Meninggal Dunia

Profil Budhi Sarwono, Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia dan Kerap Membuat Kontroversi

Rabu, 21 Februari 2024 | 08:15 WIB
header img
Profil Budhi Sarwono, Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia dan Kerap Membuat Kontroversi. Foto: YouTube Celebrities

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Profil Budhi Sarwono atau Wing Chin, mantan Bupati Banjarnegara periode 2017 hingga 2022. Budhi Sarwono meninggal dunia pada selasa, (20/2/2024) sekitar pukul 22.30 WIB di RS Gatot Subroto Jakarta.

Jenazah mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono akan di semayamkan di rumah duka jalan DI Pandjaitan No. 1 Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah itu Wing Chin akan dimakamkan di pemakaman Bong Karangtengah sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Wikipedia terkait profil Budhi Sarwono, Budhi dilahirkan pada 27 November 1962 dan merupakan seorang politikus Indonesia berketurunan Tionghoa yang memiliki dua anak, yaitu Lasmi Indaryani, politisi Partai Demokrat, dan Dr. Amalia Desiana. Ia pernah menjabat sebagai Bupati Banjarnegara berpasangan dengan wakilnya Syamsudin pada tahun 2017.

Selama menjabat sebagai Bupati Banjarnegara, Budhi dikenal dengan banyak pernyataan kontroversial, hingga dikenal oleh masyarakat Banjarnegara sebagai bapak pembangunan, karena ia mampu membangun sejumlah akses jalan dan infrastruktur yang selama ini sulit dijangkau di wilayah pengunungan Banjarnegara. Hingga pada 3 September 2021, ia ditahan sementara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia terkait dugaan kasus korupsi proyek infrastruktur.

Budhi Sarwono sendiri merupakan anak dari pasangan Soegeng Boedhiarto dan Karolinna, di mana ayah Budhi Sarwono, Soegeng merupakan seorang veteran Indonesia dan mantan anggota Pos Rahasia dalam Kota Corp Polisi Militer Djawa (CPMD) yang bertugas sebagai penyadap intelijen.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut