get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Pj Gubernur Bawa Bantuan Rp107 Miliar Lebih untuk Kebumen, Berikut Alokasinya

Selasa, 27 Februari 2024 | 08:02 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana berkunjung ke Kebumen pada Senin (26/2/2024) dengan membawa bantuan Rp107 miliar lebih. (Foto: Istimewa)

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi telah memberikan bantuan senilai lebih dari Rp107 miliar untuk Kebumen, yang secara simbolik diberikan kepada pimpinan OPD terkait.

"Bantuan ini kami berikan untuk menekan inflasi dan juga sebagai upaya kami untuk mengurangi angka kemiskinan di Kebumen agar masyarakat semakin sejahtera. Total bantuan yang kami berikan mencapai Rp107 miliar," ungkapnya.

Nana menegaskan pentingnya penggunaan bantuan tersebut sesuai dengan sasaran dan target penerima, serta dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, kunjungannya ke Kebumen juga bertujuan untuk memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah pasca-Pemilu. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga situasi yang kondusif agar tetap aman dan damai.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terhadap Kebumen. Bantuan yang diberikan dianggap sangat membantu dalam pembangunan daerah.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah bersedia datang ke Kebumen membawa banyak bantuan untuk masyarakat. Ratusan miliar. Ini sungguh luar biasa, dan sangat membantu untuk penguatan program Pemerintah Daerah," ucap Bupati.

Bupati mengakui bahwa Kebumen masih menghadapi berbagai tantangan, dan untuk mengatasi hal ini, diperlukan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk dukungan dari Pemerintah Provinsi. Ia juga menyampaikan beberapa potensi dan sumber daya alam di Kebumen, termasuk usulan Geopark Kebumen untuk masuk ke dalam Unesco Global Geopark. Bupati juga menyampaikan bahwa situasi di Kebumen selama dan setelah Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan terkendali.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut