get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Pj Gubernur Bawa Bantuan Rp107 Miliar Lebih untuk Kebumen, Berikut Alokasinya

Selasa, 27 Februari 2024 | 08:02 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana berkunjung ke Kebumen pada Senin (26/2/2024) dengan membawa bantuan Rp107 miliar lebih. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana berkunjung ke Kebumen pada Senin (26/2/2024).

Dia membawa bantuan sebesar Rp107 miliar lebih. Kunjungan ini merupakan yang pertama kali bagi Nana Sudjana ke Kebumen sejak menjabat sebagai Penjabat Gubernur menggantikan Ganjar Pranowo.

Kedatangan Nana bersama pejabat Pemerintah Provinsi disambut hangat oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, dan jajaran Forkopimda di Pendopo Kabumian. 

Acara kunjungan kerja dan silaturahmi tersebut dihadiri oleh pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa dan Lurah, serta pimpinan organisasi Islam seperti NU, Muhammadiyah, dan MUI.

Nana menyatakan bahwa kunjungannya ke Kebumen bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pejabat pemerintah daerah dan masyarakat setempat. 

Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah terkait pelaksanaan program-program prioritas pemerintah.

"Pertama-tama, tentu kita ingin menjalin silaturahmi, karena ini kali pertama saya mengunjungi Kebumen. Sebagai Penjabat Gubernur, kami perlu mengunjungi wilayah yang menjadi tanggung jawab kami. Ini juga untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan program kerja," ujarnya.

Nana menekankan bahwa membangun sebuah wilayah memerlukan kerjasama antara pemerintah daerah, provinsi, dan pusat, terutama dalam menangani program prioritas pemerintah seperti pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi, dan pendidikan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut