get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Dalam Waktu Hanya 2 Jam, Satu Ton Beras di Pasar Murah Purwokerto Habis Terjual

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:33 WIB
header img
Dalam Waktu Hanya 2 Jam, Satu Ton Beras di Pasar Murah Purwokerto Habis Terjual. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Warga Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas menyerbu pasar murah yang digelar di halaman kantor Kelurahan Sumampir, Jumat (01/03/2024). Sebanyak satu ton beras kualitas premium dijual dengan harga Rp10.200 perkilogramnya, alhasil dalam waktu 2 jam, beras tersebut langsung ludes.

Kabid Ketahanan Pangan Sugiarti, mengatakan jika harga beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ini memang dijual berbeda dengan harga beras premium yang saat ini dijual dipasaran dengan harga Rp17.000 perkilogramnya.

"Satu orang kita batasi satu kantong, berisi 5 kilogram, dijual dengan harga Rp10.200 per kilogramnya," kata Sugiarti kepada wartawan. 

Menurut Sugiarti, pasar murah ini adalah upaya Pemerintah untuk menyikapi kenaikan harga beras yang tinggi di pasaran.

"Ini merupakan program pemerintah, menyikapi tingginya harga beras di pasaran, sehingga dibantu dengan pasar murah," ujarnya.

Sementara menurut Camat Purwokerto Utara, Erni Indriastuti, mengatakan jika kenaikan harga beberapa bahan makanan, termasuk beras, sangat berdampak pada masyarakat. Oleh karena itu, kami berupaya berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyelenggarakan pasar murah di daerah ini.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut