get app
inews
Aa Read Next : Pasar Malam BRI di Lingkungan Kampus UMP, Ada Wahana Mainan Anak, Lapak UMKM hingga Beras Murah

Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia

Sabtu, 02 Maret 2024 | 10:43 WIB
header img
Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pameran kriya Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Centre menjadi kesempatan emas bagi para pelaku UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka. Dinperindag Kabupaten Banyumas sendiri menghadirkan 10 UMKM dari berbagai sektor seperti kerajinan kulit, rajut, batik, dan fashion ready to wear (siap pakai). 

Dengan adanya pameran Inacraft 2024 yang berlangsung mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024 ini, diharapkan menjadi jembatan untuk UMKM Banyumas memperluas pasar mereka dan meningkatkan penjualan produk-produk unggulan mereka. Ini adalah momen yang sangat berharga bagi mereka untuk menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka kepada masyarakat luas.

"Ajang pameran Inacraft 2024 ini baik sekali untuk mendorong UMKM Banyumas Go Internasional,karena banyak sekali UMKM kita yang memiliki potensi sangat bagus, seperti fashion, kerajinan kulit, sulam, rajut dan batik," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Titi Puji Astuti dalam keterangannya, Sabtu (2/3/2024).

Menurut Titi, produk andalan dari UMKM Banyumas berada di booth paviliun Jawa Tengah, bersama 15 stan dari 13 kabupaten/kota dan 2 OPD di Jawa Tengah.

Salah satu dari sepuluh UMKM asal Banyumas yang ikut serta dalam Inacraft adalah Dejarumi, yang menghadirkan batik Banyumas dalam bentuk fashion ready to wear (siap pakai). Mereka berhasil menggabungkan keindahan batik tradisional dengan sentuhan modern agar bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut