get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

UMP Lepas Mahasiswa Apoteker ke MSU Malaysia untuk Program Internasional

Sabtu, 02 Maret 2024 | 17:58 WIB
header img
UMP Lepas Mahasiswa Apoteker ke MSU Malaysia untuk Program Internasional. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melepas Enam mahasiswa apoteker dari Fakultas Farmasi untuk mengikuti International Hospital Internship Program di Management and Science University (MSU) Malaysia.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, Dekan Fakultas Farmasi, Wakil Dekan I Bidang Akademik & Kemahasiswaan Fakultas Farmasi, Ketua Program Studi Apoteker, dan keenam mahasiswa yang berpartisipasi hadir dalam acara pelepasan tersebut.

Salah satu peserta program, Muhammad Mahdi, menyampaikan motivasinya untuk mengikuti program ini. "Karena ini program baru dari fakultas farmasi belajar di luar negeri, saya ingin mencoba mendapat pengalaman baru untuk belajar di luar negeri," ungkapnya saat dikonfirmasi di Purwokerto Sabtu, (2/3/2024). 

Dekan Fakultas Farmasi, apt. Binar Asrining Dhiani, Ph.D., menjelaskan bahwa program ini merupakan magang praktik klinis bagi mahasiswa apoteker farmasi di rumah sakit yang dikelola oleh MSU Malaysia

"Mereka akan melakukan magang, seperti belajar praktek kerja di rumah sakit selama 1 bulan. Mereka akan melakukan observasi dan praktek pelayanan kefarmasian sebagai mahasiswa," tambahnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, Saefurrohman P.hD., berharap program ini memberikan pengalaman luar negeri dalam bidang apoteker yang dapat diterapkan atau menjadi pembanding dengan situasi di Indonesia. 

Ia juga memberikan pesan agar mahasiswa dapat mengikuti program ini dengan baik dan memperoleh ilmu yang diharapkan. “Program International Hospital Internship ini diharapkan memberikan wawasan dan pengalaman berharga kepada mahasiswa apoteker Farmasi UMP serta memperkuat kerjasama antara UMP dan MSU Malaysia,” pungkasnya. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut