get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ratusan Pegiat Satria dan Rumah PaGi Banyumas Dukung Mas Dar untuk Maju Pilgub

Minggu, 03 Maret 2024 | 13:42 WIB
header img
Ratusan pegiat Satria dan Rumah PaGi Banyumas menyatakan dukungannya kepada Mas Dar untuk maju Pilgub Jateng. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ratusan anggota Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Banyumas dan Rumah PaGi Center menyatakan dukungannya kepada Sudaryono, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Aspirasi tersebut disampaikan oleh Ketua Satria sekaliugus pendiri Rumah PaGi Adhi Wiharto. Menurutnya, Sudaryono yang akrab disapa Mas Dar, memiliki kapasitas untuk memimpin Jateng.

"Mas Dar ini sebagai tokoh muda yang memenuhi segala aspek yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin. Karena dia berpengalaman di kancah politik nasional dan memiliki jaringan kuat baik nasional maupun internasional. Untuk itu saya bersama ratusan kawan kawan di Satria maupun Rumah PaGi meminta kesedian dan mendorong Mas Dar untuk maju sebagi Cagub Jateng,"jelasnya pada Minggu (3/3/2024).

Pihaknya telah sepakat untuk mendukung dan siap memenangkan Sudaryono sebagi Gubernur Jateng. 

"Kami juga akan mengusulkan nama Mas Sudaryono kepada Pak Prabowo selaku Ketua Umum DPP Partai Gerindra,"jelasnya.

Dikatakan oleh Adhi, Sudaryono dinilai sukses dalam memimpin Partai Gerindra di Jateng, walaupun baru sekitar empat bulan ini memimpin DPD. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut