get app
inews
Aa Read Next : Puhua Gelar Kompetisi Jembatan Bahasa dan Budaya Mandarin Chinese Bridge se-Jateng

Lakukan Ini Sebelum Mengecat Tembok Rumah Agar Hasil Bagus dan Tahan Lama

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:36 WIB
header img
Lakukan Ini Sebelum Mengecat Tembok Rumah Agar Hasil Bagus dan Tahan Lama. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Mengecat rumah tak hanya sekedar memberikan warna baru di dinding. Namun, ada langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum melakukan pengecatan rumah, selain memilih warna dan cat yang bagus, ketahanan cat dari berbagai kondisi juga sangat penting agar kalian tidak akan menyesal di kemudian hari.

Sebab, membangun rumah dan memilih cat tembok untuk menambah ekstetik dekorasi rumah tak hanya cukup dari pilihan catnya saja. Akan tetapi proses awal sebelum pengecatan hingga finishing nantinya penting diperhatikan.

Meski, dinding bisa kembali dicat ulang lagi. Tetapi, pertimbangkanlah berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli cat baru. Belum lagi waktu dan tenaga yang harus Anda habiskan untuk mengecat dinding rumah, sangat tidak sebanding.

Terlebih, saat ini pilihan cat tembok bermacam-macam merek dengan kualitas yang berbeda-beda. Maka dari itu, budget, tipe bangunan dapat menentukan usia cat yang digunakan dalam dekorasi agar menciptakan suasana yang menyenangkan di dalam rumah atau sebuah ruangan.

Direktur Toko Cat Lancar Cabang Purwokerto, Albertus Otty Diano memiliki tips yang dapat membantu Anda mendapatkan cat rumah yang berkualitas, mulai dari konsultasi home service hingga jasa pengecatan. Toko Cat Lancar Purwokerto yang merupakan cabang ke 24 di Jawa Tengah ini memiliki dua divisi, yaitu divisi dekoratif dan otomotif.

"Kalau divisi dekoratif itu dari cat tembok, cat genteng, cat kayu, cat besi, cat kolam, cat lantai, melamin semuanya ada termasuk juga dengan divisi otomotif. Kita juga bisa mixing warna bisa pembuatan warna sesuai dengan kebutuhan," kata Albertus disela-sela peresmian Toko Cat Lancar di Jalan Raya Overste Isdiman (Ovis) Purwokerto, Kamis (7/3/2024).

Lantas, bagaimana langkah-langkah sebelum melakukan pengecatan agar cat tembok rumah dapat bagus dan tahan lama?

1. Menghitung Biaya

Hitung biaya cat mulai dari jumlah cat yang dibutuhkan, alat-alat dan bahan material yang digunakan, biaya jasa cat rumah seperti dilakukan sendiri atau menggunakan jasa professional.

2. Spesifikasi

Menurut Direktur Toko Cat Lancar Cabang Purwokerto, Albertus Otty Diano, langkah selanjutnya adalah pemilihan spesifikasi cat untuk kebutuhan ruangan. Misalkan sebuah rancangan bangunan memiliki arsitek dan arsitek biasanya akan mengarahkan 3-4 merek yang selevel untuk dibuat pilihan costumer.

"Misalkan bisa tahan jamur, anti rembes anti bocor, bisa garansi sampai 10 tahun, dia nggak pudar. Biasanya ada pilihannya, tinggal tergantung pilihannya dari costumer, misalkan punya masalah dari rumahnya bocor, kita ada cat yang khusus anti bocor," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut