get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pelaku Bunuh Saudara Ipar di Purbalingga: Emosi saat Istri Dipukul Korban

Penderes Nira Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa di Purbalingga

Minggu, 10 Maret 2024 | 06:36 WIB
header img
Seorang penderes jatuh dari pohon kelapa di Desa Brakas, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (9/3/2024). (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Seorang penderes nira jatuh dari pohon kelapa di Desa Brakas, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (9/3/2024). 

Meskipun korban sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi akhirnya tidak tertolong.

Kapolsek Karanganyar AKP Minarjo mengungkapkan bahwa korban adalah Nurodin (62), seorang warga Desa Brakas RT 2 RW 1, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. 

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, ketika korban ditemukan tergeletak di bawah pohon kelapa.

Saksi atas nama Sarto (41), seorang warga desa setempat yang akan pergi ke kebun, menemukan korban dalam posisi terlentang di bawah pohon kelapa.

"Saksi kemudian memberitahu anak korban dan memberikan pertolongan, membawanya ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bobotsari," ungkap Kapolsek.

Meskipun telah dilakukan perawatan, korban akhirnya meninggal dunia. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa korban mengalami luka patah pada pergelangan kaki sebelah kiri, dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Pemeriksaan di tempat kejadian mengungkap bahwa korban jatuh dari pohon kelapa setinggi 12 meter. Kejadian ini terjadi saat korban sedang menyadap nira dari pohon kelapa yang berada di dekat rumahnya.

"Tidak ada tanda penganiayaan yang menunjukkan tindak pidana. Korban meninggal dunia murni akibat jatuh dari pohon kelapa," tegas Kapolsek.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut