get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Pernah Ada Ledakan dan Makan Korban, Bupati Kebumen Kembali Ingatkan Larangan Bermain Petasan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 08:05 WIB
header img
Bupati Arif Sugiyanto kembali mengingatkan warga Kebumen, terutama para anak muda, agar tidak bermain petasan selama bulan suci Ramadan. (Foto: Istimewa)

"Bersama-sama kita berupaya mencegah terulangnya tragedi yang menyedihkan tersebut. Saya mohon kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan diri sendiri maupun keluarga. Mari jalani bulan Ramadhan ini dengan penuh berkah dan keselamatan," sambungnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan, terutama selama musim hujan ini. Potensi penyebaran penyakit demam berdarah karena gigitan nyamuk Aedes aegypti menjadi hal yang perlu diwaspadai. Oleh karena itu, menjaga kebersihan genangan air merupakan langkah penting untuk mencegah penyebaran penyakit.

"Cara mencegahnya sangat sederhana, dengan prinsip 3M, yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur. Menguras tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk, menutup rapat tempat penyimpanan air, dan mengubur sampah agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk. Selain itu, selalu gunakan obat nyamuk saat tidur untuk menghindari gigitan nyamuk penyebab demam berdarah," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi oleh Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti dan para pimpinan OPD, juga membagikan bantuan sembako kepada para jamaah masjid, serta membagikan mushaf Al-Quran kepada masjid setempat.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut