get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Pernah Ada Ledakan dan Makan Korban, Bupati Kebumen Kembali Ingatkan Larangan Bermain Petasan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 08:05 WIB
header img
Bupati Arif Sugiyanto kembali mengingatkan warga Kebumen, terutama para anak muda, agar tidak bermain petasan selama bulan suci Ramadan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Arif Sugiyanto kembali mengingatkan warga Kebumen, terutama para anak muda, agar tidak bermain petasan selama bulan suci Ramadan

Hal ini disebabkan oleh kejadian meledaknya petasan yang terjadi setiap tahun di Kebumen, seringkali menimbulkan korban jiwa. Bahkan, pernah terjadi tragedi di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, di mana empat orang meninggal dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati setelah melaksanakan shalat tarawih bersama dan silaturahmi di Masjid Raudhatul Mubtadiin Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong. 

"Berkaca dari peristiwa traumatis dua tahun lalu di Mirit dan kejadian tahun lalu di Ayah, di mana kita kehilangan satu nyawa dan rumah hancur akibat petasan, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk tidak menggunakan petasan. Mari kita bersama-sama mencegah agar kejadian tragis semacam itu tidak terulang," ungkap Bupati.

Bupati juga mengajak para orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka. Penting bagi orangtua untuk memberikan pengawasan yang ketat agar anak-anak tidak terlibat dalam hal-hal berbahaya yang dapat merugikan diri mereka sendiri maupun keluarga. Menurut Bupati, pengawasan orangtua sangat penting, baik saat anak berada di rumah maupun ketika berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

"Jika ada anak yang tertangkap bermain petasan, orangtua harus segera mengingatkannya. Lebih baik arahkan mereka untuk bermain dengan mainan yang aman dan bermanfaat. Peran orangtua dalam mengawasi dan membimbing anak sangatlah penting untuk mencegah terjadinya hal-hal buruk," tambah Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut