get app
inews
Aa Read Next : Pesta Sabu, Seorang Residivis dan 3 Tersangka Diringkus Satresnarkoba Polres Kebumen

Diduga Bakal Perang Sarung, Polres Kebumen Amankan 11 Pemuda 

Minggu, 17 Maret 2024 | 07:42 WIB
header img
Sebanyak 11 pemuda diamankan oleh Polsek Alian dan Polsek Kebumen karena diduga akan melakukan perang sarung pada Sabtu (16/3/2024). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Aksi perang sarung yang direncanakan gagal terjadi berkat tindakan Polres Kebumen. Sebanyak 11 pemuda diamankan oleh Polsek Alian dan Polsek Kebumen karena diduga akan melakukan perang sarung pada Sabtu (16/3/2024).

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menjelaskan bahwa para pemuda tersebut diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat.

Beruntungnya, kepolisian berhasil menggagalkan aksi perang sarung sebelum kejadian itu terjadi dan menimbulkan korban. Sekitar 50 pemuda yang berkumpul untuk melakukan perang sarung berhasil dibubarkan oleh polisi.

Para pemuda tersebut berencana untuk melakukan perang sarung di perbatasan antara Desa Tanuharjo, Kecamatan Alian, dan Desa Kalijirek, Kecamatan Kebumen sekitar pukul 01.30 WIB.

"Para pemuda itu kami amankan ketika hendak melakukan perang sarung. Saat kami tiba di lokasi, mereka tengah berkumpul di pinggir jalan, dan kemudian kami amankan," jelas AKP Heru.

Saat polisi tiba, sebagian dari mereka berhasil melarikan diri. Dari 11 pemuda yang diamankan, AKP Heru menjelaskan bahwa pihaknya menemukan barang bukti sarung yang diisi dengan pemberat seperti kepalan tangan.

Senjata perang sarung ini dapat berakibat fatal jika mengenai kepala, dapat menyebabkan luka serius bahkan kematian.

Setelah diamankan, para pemuda dibawa ke Polres Kebumen untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut