get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Bupati Purbalingga Pastikan Dukung Penuh Program JKN

Senin, 18 Maret 2024 | 13:14 WIB
header img
Pemkab Purbalingga terus berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui JKN. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Purbalingga terus berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal ini diwujudkan pada kegiatan Audiensi antara BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto dengan Bupati Purbalingga di Ruang Rapat Bupati Purbalingga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan audiensi dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto beserta jajarannya yang berkenan hadir untuk membahas terkait dengan capaian kepesertaan JKN dalam Program Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Purbalingga. Harapannya apa yang sudah tercapai ini bisa terus ditingkatkan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Purbalingga,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Meski Kabupaten Purbalingga telah mencapai UHC Program JKN sejak tanggal 1 Oktober 2022, namun tetap perlu dibarengi dengan adanya peningkatan layanan kesehatan yang semakin baik untuk masyarakat. 

“Kami harap pemanfataan Aplikasi Mobile JKN untuk kemudahan akses layanan kesehatan bagi peserta JKN semakin masif disosialisasikan kepada masyarakat. Informasi-informasi tentang fitur Aplikasi Mobile JKN dan Sistem Antrean Online harus diketahui oleh masyarakat luas karena sangat bermanfaat dalam mengakses kemudahan layanan kesehatan,” ujar Tiwi sapaan akrab Bupati Purbalingga.

Selain itu dirinya berharap BPJS Kesehatan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga untuk menggencarkan kegiatan promotif dan preventif di seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jusi Febrianto. 

“Kami akan memberikan instruksi kepada seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Purbalingga untuk meningkatkan kegiatan promotif dan preventif melalui keaktifan dalam melaksanakan kegiatan Senam dan Edukasi Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Kami siap melaksanakan arahan Bupati Purbalingga untuk meningkatkan performance Puskesmas di wilayah Kabupaten Purbalingga dan melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pada Puskesmas,” tutur Jusi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Niken Sawitri memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Purbalingga, Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam optimalisasi Program JKN.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut