get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Borong 6 Best Community Program di Vietnam

Apresiasi Operasi SAR Penambang Emas, Polresta Banyumas Dapat Penghargaan dari Basarnas

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:02 WIB
header img
Apresiasi Operasi SAR Penambang Emas, Polresta Banyumas Dapat Penghargaan dari Basarnas. Foto: Dok Polresta Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Polresta Banyumas mendapatkan penghargaan dari Basarnas atas upaya dalam operasi SAR penambang emas di Desa Pancurendang Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas pada 26 Juli - 01 Agustus 2023 silam. Piagam penghargaan kepada instansi/ organisasi tersebut diterima langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu di Pendopo Si Panji Pemkab Banyumas, Selasa (19/3/2024).

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahya Saputro, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam upaya penanganan operasi SAR terhadap penambang emas di Desa Pancurendang.

"Semoga melalui penghargaan ini bisa memicu kita untuk lebih semangat lagi dalam melakukan tugas kemanusiaan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara", kata PJ Bupati dalam keterangannya.

Menurut Hanung, adanya peran serta dari tim SAR sangat memberikan manfaat bagi semua terutama dalam hal penanganan bencana alam. "Kita terus berdoa semoga kedepannya tidak ada lagi bencana di Banyumas," ujarnya.

Sementara menurut Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, tantangan kedepan dalam menghadapi kedaruratan semakin beragam. Maka dari itu diperlukan kesiapsiagaan dan saling bersinergi, karena kerja tim SAR terpadu dengan mengedepankan lembaga daerah seperti TNI, Polri dan lembaga masyarakat serta potensi SAR lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari tim SAR dan gabungan sehingga dalam proses Operasi SAR di desa Pancurendang dapat berjalan lancar. Dan semoga hubungan sinergis ini dapat terus berjalan demi untuk terciptanya situasi yang kondusif,"ungkapnya.

Piagam penghargaan Instansi / Organisasi yang berjasa dalam pelaksanaan operasi SAR Tambang Banyumas tahun 2023 ini juga diberikan kepada sejumlah instansi lain.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut