get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Selasa, 19 Maret 2024 | 18:10 WIB
header img
Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengumumkan program Spesial Ramadhan, yaitu dengan memberikan diskon 50 persen untuk biaya SPP Semester 1, sumbangan Pembangunan dan pengembangan, serta pendaftaran gratis untuk program pascasarjana.

Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Dr. Yudha Febrianta, M.Or. mengatakan pada Ramadhan 1443 Hijriah ini, UMP telah menetapkan kebijakan pembayaran untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2024-2025 di 18 program studi yang berlangsung mulai 18 Maret hingga 8 April 2024.

18 prodi tersebut diantaranya adalah prodi Akuntansi D3, Desain Komunikasi Visual S1, PPKn S1, Pendidikan Geografi S1, Pendidikan Sejarah S1, Pendidikan Guru PAUD S1, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia S1, Agribisnis S1, Sastra Inggris S1, Pendidikan Biologi S1,  Pendidikan Bahasa Inggris S1, Teknologi Rekayasa Elektro Medis D4, Teknik Kimia S1, Akuakultur S1, Agroteknologi S1, Pendidikan Matematika S1, dan Hukum Ekonomi Syariah S1.

Menurut Dr Yudha, program ini dirancang untuk mempermudah calon mahasiswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan tinggi di UMP dengan biaya yang lebih terjangkau. Selain itu, adanya pembebasan biaya pendaftaran untuk program pascasarjana memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para lulusan untuk mengembangkan karier akademik mereka.

“Calon mahasiswa yang tertarik dengan program ini dapat segera mendaftar melalui situs resmi PPMB UMP. Proses pendaftaran akan memperoleh fasilitas gratis biaya pendaftaran untuk program pascasarjana," katanya di Purwokerto, Selasa (19/3/2024). 

Lebih lanjut ia mengatakan, Program 'Promo Berkah Ramadan' diadakan sebagai bentuk dukungan UMP kepada masyarakat yang ingin mengakses pendidikan tinggi berkualitas di UMP. “Kami mengundang para calon mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dan bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto," ujarnya.

“Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat meraih kesempatan untuk mengembangkan potensi akademik mereka di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mewujudkan cita-cita pendidikan Anda,” pungkasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut