get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Jelang Lebaran, Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:24 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga memastikan bakal mencukupi kebutuhan elpiji 3 kilogram (kg) atau gas melon menjelang Lebaran. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT Pertamina Patra Niaga memastikan bakal mencukupi kebutuhan elpiji 3 kilogram (kg) atau gas melon menjelang Lebaran

Pasalnya, diperkirakan konsumsi elpiji 3 kg akan mengalami peningkatan.

Sales Branch Manager (SBM) PT Pertamina Patra Niaga wilayah Cilacap-Banyumas, Andi Arifin, mengungkapkan bahwa Pertamina Patra Niaga telah memperkirakan kemungkinan adanya poleh peningkatan konsumsi gas melon di masyarakat, khususnya menjelang Lebaran.

"Sebetulnya sampai sekarang jumlah stok yang disalurkan tetap sama dengan sebelumnya. Sama sekali tidak ada pengurangan. Kebutuhannya juga sama,"ujarnya.

Di Banyumas, lanjut Andi, kebutuhannya sekitar 80 ribu hingga 90 ribu tabung setiap harinya. Untuk mencukupi gas elpiji, Pertamina sudah siap dan tidak ada masalah.

Tetapi menjelang Lebaran, Pertamina akan meningkatkan suplai untuk masyarakat. Rencananya, pada minggu depan akan ada tambahan pasokan sebanyak 50% dari suplai harian.

Sehingga kalau pasokan setiap harinya untuk Banyumas sebanyak 80 ribu hingga 90 ribu tabung, maka akan ada tambahan hingga 40 ribu tabung.

"Penyalurannya pada pekan depan. Ini sebagai antisipasi kenaikan konsumsi elpiji masyarakat,"jelasnya.

Pada bagian lain, Andi mengatakan bahwa penyaluran elpiji 3 kg harus mengikuti aturan dengan pendaftaran. 

"Jadi, pangkalan yang melayani perlu memiliki data orang-orang yang akan membeli. Mereka yang membeli harus mendaftar sebagai konsumen gas melon. Karena elpiji 3 kg merupakan barang subsidi dan diperuntukkan bagi warga tidak mampu,"tambahnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut