get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Polisi Tangkap Pria yang Miliki 3 Kg Bubuk Petasan di Sruweng

Kamis, 21 Maret 2024 | 07:26 WIB
header img
Polsek Karanganyar Kebumen mengungkap kasus peredaran bubuk petasan antarkabupaten. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Kepolisian terus melakukan razia terkait dengan petasan kararena terbukti berbahaya dan sering kali mengakibatkan korban jiwa. Bahkan, masih sering didapati di Kebumen selama bulan Ramadhan.

Kejadian tersebut sangat disayangkan mengingat beberapa tahun yang lalu, Kabupaten Kebumen telah mengalami kasus kematian akibat ledakan petasan.

Menghadapi situasi tersebut, Polres Kebumen tidak tinggal diam dan melakukan peningkatan patroli rutin, terutama untuk mengawasi peredaran petasan selama bulan Ramadhan. 

Upaya ini berhasil mengungkap kasus peredaran bubuk petasan antarkabupaten yang dilakukan oleh tersangka NK (30 tahun), warga Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, Kebumen.

Menurut keterangan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kapolsek Karanganyar Iptu Jakaria, NK berhasil diamankan pada Senin, 18 Maret 2024 lalu sekitar pukul 20.45 WIB oleh anggota Unit Reskrim saat sedang melakukan patroli. 

"Saat penggeledahan dilakukan, ditemukan 3 Kg bubuk petasan sebagai barang bukti bersama dengan sumbu yang masih utuh, yang dikemas dalam plastik kresek hitam,"katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut