get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Mahasiswa Keperawatan UMP Lolos Program MBKM Internship Jepang

Kamis, 21 Maret 2024 | 17:33 WIB
header img
Mahasiswa Keperawatan UMP Lolos Program MBKM Internship Jepang. Foto: dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dua mahasiswa Program Studi Keperawatan S1 Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), yaitu Elvina Jolie Maharani dan Afizatul Ulya, berhasil mencapai prestasi gemilang. Mereka berhasil lolos seleksi dan akan mengikuti Program Magang Kerja Mahasiswa (MBKM) di Jepang.

Dua mahasiswa ini berhasil melampaui ratusan peserta lainnya dalam seleksi ketat yang diadakan untuk memperoleh kesempatan berharga ini. Program MBKM Jepang adalah program yang memungkinkan mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kerja dan belajar di institusi kesehatan di Jepang selama beberapa bulan.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Elvina dan Afizatul. Mereka telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan kemampuan yang luar biasa untuk berhasil melewati seleksi ini," kata Dekan Fikes UMP Assoc Prof Dr Ns Hj Umi Solikhah saat dikonfirmasi di Purwokerto, Kamis (21/3/2024).

Elvina dan Afizatul diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang keperawatan. Pengalaman yang mereka peroleh di Jepang diharapkan dapat menjadi modal berharga bagi masa depan karier mereka di dunia kesehatan.

Menurutnya, kehadiran mereka dalam program MBKM Internship Jepang juga menunjukkan kualitas pendidikan dan pembinaan yang diberikan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UMP. Ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mencapai prestasi luar biasa baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Ia pun mengucapkan selamat kepada Elvina Jolie Maharani dan Afizatul Ulya atas pencapaian yang luar biasa. "Semoga pengalaman berharga mereka di Jepang dapat menjadi langkah awal menuju karier yang gemilang di dunia kesehatan," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut