get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Penantian 19 Tahun, Akhirnya Timnas Indonesia Menang di Fase Kualifikasi Piala Dunia

Jum'at, 22 Maret 2024 | 07:14 WIB
header img
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 melawan Vietnam dalam pertandingan ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 melawan Vietnam dalam pertandingan ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB. 

Kemenangan ini menandai akhir dari penantian selama 19 tahun bagi Skuad Garuda. Egy Maulana Vikri (52') menjadi pahlawan kemenangan bagi Timnas Indonesia. 

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Terakhir kali Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2006. 

Pada waktu itu, Garuda berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 3-1 di putaran kedua laga keenam Grup H yang digelar di SUGBK pada 12 Oktober 2005. 

Namun, meskipun begitu, Timnas Indonesia tidak berhasil melangkah lebih jauh setelah berada di posisi ketiga dalam klasemen akhir dengan tujuh poin.

Meskipun absen dalam tim, Shayne Pattynama mengungkapkan dukungannya di media sosial. Dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia masih memiliki harapan untuk melanjutkan perjalanan ke babak selanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menyatakan kebanggaannya atas perjuangan para pemain saat mengalahkan Vietnam 1-0. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut