get app
inews
Aa Read Next : Polres Kebumen Bongkar 2 Kasus Pencurian 

Polres Kebumen Terus Lakukan Razia Perang Sarung, Belasan Remaja Dibina

Senin, 25 Maret 2024 | 07:01 WIB
header img
Polsek Rowokele telah membubarkan perang sarung di Desa Sukomulyo, Kecamatan Rowokele. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Polres Kebumen terus melaksanakan razia terhadap perang sarung. Pasalnya, perang sarung kerap menimbulkan korban. Fenomena yang ramai terjadi pada bulan Ramadhan ini patut menjadi perhatian bersama.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Rowokele, tim patroli telah membubarkan perang sarung di Desa Sukomulyo, Kecamatan Rowokele, pada Jumat (23/3/2024) tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebanyak 11 remaja yang terlibat dalam perang sarung di Jalan Desa Sukomulyo (tengah sawah), Kecamatan Rowokele, dibawa ke Mapolsek Rowokele untuk mendapat pembinaan.

"Kami terus melakukan patroli secara massif, agar tidak ada korban jiwa akibat perang sarung. Di Rowokele, kami berhasil mengamankan 11 remaja. Mereka diamankan oleh Polsek Rowokele saat patroli," jelas Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, pada Minggu, 24 Maret 2024.

Dari kegiatan tersebut, Polsek Rowokele berhasil mengamankan 7 senjata sarung, 2 ponsel android, dan 4 sepeda motor.

Agar kejadian serupa tidak terulang, setiap orangtua, Kepala Desa, dan pihak sekolah dipanggil ke Mapolsek untuk memberikan pembinaan kepada remaja yang terlibat.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut