get app
inews
Aa Read Next : Brutal dan Sadis! Ekstremis Yahudi dan Tentara Israel Bantai Warga Palestina di Tepi Barat

Syekh Fayes dari Palestina Terima Kasih kepada Purbalingga atas Bantuan Kemanusiaan

Senin, 25 Maret 2024 | 11:16 WIB
header img
Syekh Fayes SA Elyaseh dari Palestina yang sedang menjalani safari Ramadhan merasa bersyukur dan berterima kasih ke Pemkab Purbalingga karena bantuannya. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Syekh Fayes SA Elyaseh dari Palestina yang sedang menjalani safari Ramadhan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga atas Donasi Peduli Palestina dalam acara Penyerahan Donasi Purbalingga Peduli Palestina di Pendopo Dipokusumo, pada hari Minggu (24/03/24).

"Dengan ini, saya sebagai perwakilan masyarakat Palestina ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak dan Ibu ASN, serta semua yang telah memberikan donasi dan menunjukkan solidaritas kepada Bangsa Palestina," ujar perwakilan resmi dari Pemerintah Palestina.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah mengumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 64.658.994, dan dalam kesempatan ini donasi tersebut diserahkan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina.

"Sumbangan yang terkumpul akan digunakan untuk membantu warga Gaza membangun kembali rumah mereka yang hancur, memperbaiki fasilitas umum, mendirikan masjid, rumah sakit, sekolah, perkantoran, dan ini akan menjadi amal jariyah bagi kita semua," kata Syekh Fayes yang didampingi oleh penerjemahnya, Ustadz Amin Rais.

Bupati Tiwi menjelaskan bahwa Syekh Fayes adalah salah satu dari 11 ulama yang datang dari Palestina dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H di 9 Provinsi dengan tema 'Membasuh Luka Palestina'.

“Syekh Fayes ditugaskan untuk mengunjungi 20 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, dan salah satunya adalah Kabupaten Purbalingga, yang juga didampingi oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah, Bapak Rajimin,” jelas Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut