get app
inews
Aa
Read Next : Kabar Gembira THR Honorer di Kebumen Segera Cair, Bupati: Tahun Ini Ada Kenaikan

THR Sudah Cair? Jangan Kalap, Ini Tips Bijak Kelola Anggaran supaya Tak Cepat Habis

Jum'at, 29 Maret 2024 | 16:17 WIB
header img
THR Sudah Cair? Jangan Kalap, Ini Tips Bijak Kelola Anggaran supaya Tak Cepat Habis. Foto: ilustrasi/iNews.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.idTunjangan Hari Raya (THR) menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja. Apalagi bagi yang THR sudah cair, pastinya banyak orang yang mulai kalap untuk mencari kebutuhan lebaran. Ketika tidak mudah mengelolanya, THR dengan cepat akan habis.

Salah satu dampak dari merasa sangat senang atau bersemangat saat menerima THR adalah seringkali membuat seseorang kehilangan kendali diri. Akibatnya, uang tersebut seolah-olah menghilang begitu saja dalam sekejap.

Lalu bagaimana tips mengelola THR?

Mike Rini, seorang Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), memberikan tips mengelola THR secara tepat. Ia menyarankan agar THR yang diterima dibagi ke dalam empat pos anggaran utama.

“THR ini kalau tidak dikelola dengan baik, habisnya cepat banget. Karena berasa punya duit, terus kita langsung belanja-belanja gitu. Nah, itu yang harus dihindari, perilaku yang seperti itu,” kata dia kepada MNC Portal Indonesia, beberapa waktu lalu dikutip, Jumat (29/3/2024).

Dia merinci, pada pos pertama, terdapat pos amal seperti zakat fitrah, zakat mal, infaq, dan sedekah. Sementara itu, pos kedua adalah pos makanan yang terdiri dari makanan utama, makanan sajian, dan makanan hantaran.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut