get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:04 WIB
header img
Sebanyak 11 mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) telah berhasil meraih beasiswa IISMA (International Student Mobility Awards) tahun 2024. (Foto: Unsoed)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 11 mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) telah berhasil meraih beasiswa IISMA (International Student Mobility Awards) tahun 2024. 

IISMA merupakan bagian dari Program Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk belajar selama satu semester di universitas terkemuka di seluruh dunia.

Program IISMA ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari ilmu multidisiplin berdasarkan minat melalui berbagai mata kuliah. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menimba ilmu dan keterampilan dari universitas ternama di 30 negara.

Tujuan lainnya adalah meningkatkan pemahaman lintas budaya mahasiswa melalui pengalaman belajar di negara tuan rumah dan meningkatkan jejaring internasional melalui pertemuan dengan mahasiswa, dosen, dan masyarakat lokal maupun internasional.

Kemudian empersiapkan lulusan yang berkualitas, memiliki pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan untuk karier di masa depan.

Mahasiswa yang lolos seleksi tahap akhir IISMA akan mendapatkan beasiswa yang mencakup biaya pendaftaran, biaya pendidikan, PCR, karantina, asuransi kesehatan (COVID-19), tunjangan pemukiman dan hidup, tiket pesawat ekonomi, visa, dan dana darurat.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut