get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Liverpool di Rajai Puncak Klasemen Setelah Manchester City Vs Arsenal Imbang 

Senin, 01 April 2024 | 07:09 WIB
header img
Duel antara Manchester City melawan Arsenal berakhir imbang 0-0 pada pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024, Liverpool di puncak klasemen. (Foto: Reuters/iNews.id)

MANCHESTER, iNewsPurwokerto.id – Duel antara Manchester City melawan Arsenal berakhir imbang 0-0 pada pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024 di Etihad Stadium, Senin (1/4/2024) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, maka membuat Liverpool masih bertahan di puncak klasemen sementara.

Pertandingan dimulai dengan Manchester City mengambil inisiatif menyerang di kandang sendiri. Namun, pertahanan yang disiplin dari Arsenal membuat tuan rumah kesulitan mendekati gawang tim tamu. Bahkan, Arsenal yang lebih dulu mengancam pada menit ketujuh melalui tembakan Gabriel Jesus yang masih belum tepat sasaran.

Manchester City mendapatkan peluang pada menit ke-15 melalui tembakan Nathan Ake setelah mendapatkan umpan dari Kevin De Bruyne. 

Namun, usaha itu masih bisa digagalkan oleh pertahanan Arsenal. Kemudian, pada menit ke-37, Manchester City kembali mendapat peluang melalui sundulan Erling Haaland setelah mendapat umpan dari Josko Gvardiol, tetapi masih melebar dari sasaran.

Di babak kedua, Manchester City terus menekan pertahanan Arsenal. Namun, usaha Matteo Kovacic pada menit ke-47 dan Erling Haaland pada menit ke-64 masih bisa diblok oleh pertahanan lawan. 

Meskipun demikian, Arsenal juga tidak tinggal diam dan beberapa kali mengirim ancaman, termasuk pada menit ke-80 melalui tembakan Martin Odegaard yang masih bisa dihentikan oleh pertahanan Manchester City.

Pertandingan semakin menegangkan saat memasuki masa injury time, di mana Manchester City meningkatkan serangan mereka. Namun, meskipun Erling Haaland mendapat dua peluang, tidak satupun yang berhasil memecah kebuntuan.

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol, dan kedua tim harus puas berbagi satu poin. Hasil ini membuat Liverpool tetap bertengger di puncak klasemen sementara dengan 67 poin, diikuti oleh Arsenal di posisi kedua dengan 65 poin, dan Manchester City di peringkat ketiga dengan 64 poin.

Susunan pemain 

Manchester City (4-1-4-1): Ortega; Akanji, Ruben Dias, Ake (Lewis 27), Gvardiol; Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Kovacic (Grealish 61), Foden (Doku 61); Haaland. Pelatih: Pep Guardiola.

Arsenal (4-3-3): David Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior (Tomiyasu 66); Odegaard, Jorginho (Jorginho 66), Rice; Saka (Martineli 78), Havertz, Gabriel Jesus (Trossard 72). Pelatih: Mikel Arteta.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut