get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Pangan Murah, 4 Ton Beras SPHP Ludes Diborong Warga Purbalingga

Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Kembaran, Warga Antusias 

Senin, 01 April 2024 | 13:51 WIB
header img
GPM kembali digelar di Banyumas pada Senin (1/4/2024). GPM berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kembaran, Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Gerakan Pangan Murah (GPM) kembali digelar di Banyumas pada Senin (1/4/2024). GPM berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kembaran, Banyumas.

Warga menyerbu pelaksanaan GPM karena menyediakan berbagai macam sembako. GPM digelar oleh Pemkab Banyumas bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dinpertan KP), Bulog, Pemerintah Kecamatan Kembaran dan Bank Indonesia.

Banyak ragam komoditas yang dijual dengan harga murah. Di antaranya adalah beras, minyak goreng, telur ayam, telur puyuh, tepung terigu, gula, sayuran dan lainnya.

Salah seorang warga yang ikut antre sembako, Emi, mengatakan bahwa dirinya datang untuk mencari sembako yang murah. "Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Gula pasir hanya seharga Rp17.500 per kg, kemudian telur Rp25.000 per kg, minyak goreng Rp16.000 per botol. Yang lebih menarik kalau pakai QRIS, minyak goreng hanya Rp10.000 per botol,"ujarnya.

Warga lainnya, Kasinah, mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar di Kecamatan Kembaran. "Jelas sangat terbantu, karena harga sembako yang dijual di sini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pasaran,"katanya.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Purwokerto, Christoveny, menyatakan bahwa GPM telah memberikan dampak positif terhadap penurunan harga beberapa kebutuhan pokok masyarakat.

Menurutnya, sejak GPM diperkuat, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat cenderung stabil.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut