get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Explore Purwokerto 2024 Digelar 4 Mei, Jelajah Alam Lewat Gowes

Rabu, 03 April 2024 | 15:59 WIB
header img
Explore Purwokerto 2024 Digelar 4 Mei, Jelajah Alam Lewat Gowes. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Komunitas Sepeda Lipat Purwokerto (Selip) akan mengadakan acara nasional yang mengundang semua penggemar sepeda lipat untuk bergabung dan menikmati keindahan alam, wisata, kuliner, dan kesenian Banyumas. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk dalam jelajah alam "Explore Purwokerto 2024" pada Sabtu 4 Mei 2024 mendatang.

Ketua Panitia Explore Purwokerto 2024, Harsono, mengatakan jika kegiatan ini merupakan kali ketiga acara serupa yang diadakan di Purwokerto. Kegiatan ini sendiri pertama kali dimulai pada tahun 2019.

"Terhitung sejak penutupan pendaftaran pada 31 Maret lalu. Alhamdulillah peserta mencapai 500 pesepeda dari berbagai kota di tanah air," kata Harsono dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan Explore Purwokerto 2024 ini sendiri akan dimulai pada pukul 06.00 WIB, di mana pesepeda akan memulai dan mengakhiri kegiatan gowes di Taman Mas Kemambang. Sedangkan untuk rute yang dilalui kurang lebih sekitar 53 kilometer dengan melewati beberapa Kecamatan di Kabupaten Banyumas, diantaranya seperti Purwokerto Utara, Purwokerto Barat, Karanglewas, Cilongok, Kedungbanteng dan Baturraden.

"Finish diperkirakan pukul 12 siang dan dilanjutkan dengan acara hiburan hingga pukul 3 sore," ujarnya.

Selain sebagai event olahraga sepeda, explore Purwokerto ini sekaligus bisa dijadikan sebagai ajang promosi wisata dan memperkenalkan Banyumas kepada masyarakat luar.

"Nantinya disetiap rute pesepeda akan disuguhi dengan pemandangan alam apik, kulineran dan kesenian khas daerah. Jadi pasti akan menjadi daya tarik tersendiri," tuturnya.

Selain mendapatkan pengalaman unik, peserta nantinya juga akan mendapatkan kaos jersey, topi, tas, makan siang, snack dan minum pada setiap pemberhentian. Termasuk diantaranya layanan foto, tiket masuk gratis Taman Mas Kemambang hingga tenaga medis yang siap mendampingi.

"Tentu akan ada tantangan-tantangan jalan yang dilewati nantinya. Tapi pasti akan terbayar dengan suguhan alam yang akan memanjakan. Dan kami sudah menyiapkan event ini dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut