get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Mei Proses Boarding KA di Area Skybridge dan Pintu Barat Stasiun, Ini Infonya

Daop 5 Purwokerto Siagakan 68 Petugas Tambahan untuk Pastikan Kelancaran Perjalanan KA

Jum'at, 05 April 2024 | 20:52 WIB
header img
Daop 5 Purwokerto melakukan perhatian khusus dalam pelaksanaan masa Angkutan Lebaran 2024 yang berlangsung dari tanggal 31 Maret hingga 21 April. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto melakukan perhatian khusus dalam pelaksanaan masa Angkutan Lebaran 2024 yang berlangsung dari tanggal 31 Maret hingga 21 April. Pada masa angkutan Lebaran, Daop 5 Purwokerto menyiapkan 68 petugas prasarana tambahan 

"Posko Angkutan Lebaran KAI dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga 16 April," ujar Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto, Dominicus Agung Wawan Purnawan, usai Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2024 pada Jumat (5/4/2024)

Terkait dengan 68 petugas prasarana tambahan, dia menjelaskan bahwa mereka terdiri dari petugas penjaga jalan lintas (PJL) tambahan sebanyak 8 orang untuk 7 titik lokasi yang memerlukan perhatian khusus, petugas daerah pemantauan khusus (Dapsus) sebanyak 15 orang, dan petugas pemeriksa jalur (PPJ) tambahan sebanyak 45 orang untuk 32 titik lokasi perhatian khusus.

Dia juga menyebutkan bahwa 32 titik lokasi perhatian khusus tersebut meliputi petak jalan Prupuk-Linggapura, Linggapura-Bumiayu, Karangsari-Karanggandul, Banjar-Langen, Meluwung-Cipari, Gandrungmangun-Kawunganten, Kawunganten-Jeruklegi, Jeruklegi-Lebeng, dan Lebeng-Maos.

Selain itu, kata dia, KAI Purwokerto juga menempatkan alat material untuk siaga (AMUS) di 18 titik atau area yang terdekat daerah perhatian khusus, sehingga dapat segera dikerahkan ketika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk penanganan darurat.

Dalam hal ini, lokasi ketersediaan AMUS berada di Stasiun Slawi, Prupuk, Bumiayu, Legok, Purwokerto, Kebasen, Langen, Jeruklegi, Cilacap, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, dan Kutoarjo.

"Secara total, kami telah menyiapkan 1.803 personel untuk melayani posko selama masa Angkutan Lebaran 2024. Seluruh tim KAI akan bertugas di Posko Angkutan Lebaran untuk memastikan keselamatan dan pelayanan kereta api baik di stasiun maupun selama perjalanan," kata Agung.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut