get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Kawasan Alun-alun Kebumen Bakal Dikenakan Parkir Saat Lebaran, Segini Tarifnya

Sabtu, 06 April 2024 | 08:33 WIB
header img
Disperkimhub menerapkan tarif parkir di area Alun-alun Pancasila Kebumen selama perayaan Idulfitri 1445. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Kebumen melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (Disperkimhub) menerapkan tarif parkir di area Alun-alun Pancasila Kebumen selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Disperkimhub Kebumen, Slamet Mustolkhah, menjelaskan bahwa Alun-alun Kebumen dikenakan tarif parkir selama perayaan Idul Fitri karena diperkirakan akan terjadi peningkatan pengunjung di kawasan tersebut yang saat ini menjadi pusat ekonomi.

"Alasan diberlakukannya tarif parkir adalah karena kami memprediksi akan terjadi keramaian atau peningkatan jumlah pengunjung di kawasan alun-alun saat mudik lebaran. Orang-orang dari berbagai daerah yang pulang kampung pastinya ingin melihat perkembangan kota Kebumen, sehingga kami memprediksi akan ramai, dan perlu dilakukan penertiban," ujar Slamet, Jumat (5/4/2024).

Karena alasan tersebut, diperlukan pengaturan atau penataan kendaraan agar tidak berantakan. Oleh karena itu, Disperkimhub bersama para juru parkir telah disiapkan untuk mengatur kendaraan dengan jumlah yang besar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut