get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Pegalongan-Mandirancan Ditargetkan Bisa Dilalui Akhir Tahun Ini

Target Akhir Tahun Selesai, Pembangunan Jembatan Pegalongan-Mandirancan Banyumas Dilanjutkan

Senin, 26 Juli 2021 | 21:09 WIB
header img
Target Akhir Tahun Selesai, Pembangunan Jembatan Pegalongan - Mandirancan Banyumas Dilanjutkan. (Foto: Humas Pemkab Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Proyek pembangunan jembatan Sungai Serayu yang menghubungkan Desa Pengalongan Patikraja dengan Desa Mandirancan Kecamatan Kebasen akan segera dilanjutkan. Pembangunan pondasi tahap pertama sudah selesai dibangun dengan Anggaran Tahun 2020. Saat ini sedang proses pelelangan dan diharapkan pada minggu ini akan dilakukan penandatanganan kontrak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan pembangunan pada tahap pertama dianggarkan Rp 14,5 M untuk pembangunan pondasi dengan waktu pengerjaan selama 120 hari kalender. Sedangkan untuk tahap kedua ini dianggarkan 18 M namun nilai kontrak 16,5 M.

"Dengan penandatanganan kontrak, rangka baja bantuan dari Kementerian PUPR dapat terpasang, juga penguatan tebing sungai disekitar jembatan menghindari kendala saat banjir juga dilakukan. Sehingga pada akhir tahun jembatan sudah berdiri, selesai dibangun. Namun kemungkinan belum bisa difungsikan mengingat jalan masuk dan keluar jembatan belum beraspal," katanya Senin (26/7/2021).

Untuk itu saat ini pihaknya bersama Bupati Banyumas terus melakukan komunikasi dengan kementerian PUPR.

"Kita berharap Kementrian PUPR akan membantu karena sudah dilakukan peninjauan, nanti Bapak Bupati akan melakukan komunikasi dengan PUPR agar pada tahun ini atau maksimal pertengahan tahun 2022 jembatan sudah berfungsi," lanjutnya

Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku terus melakukan komunikasi dengan kementerian PUPR agar pembangunan jembatan ini, segera tuntas pada akhir tahun atau maksimal pertengahan 2022.

"Saat ini belum bisa komunikasi langsung, kalau sudah memungkinkan akan segera ke kementrian PUPR," katanya Husein

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut