get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Terjunkan 640 Anggota, Kwarcab Banyumas Dirikan 16 Posko Aksi Pramuka Peduli

Minggu, 07 April 2024 | 11:01 WIB
header img
Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas mengerahkan setidaknya 640 anggota untuk membantu pengamanan Lebaran. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas mengerahkan setidaknya 640 anggota untuk membantu pengamanan Lebaran. Mereka akan bertugas di 15 Posko Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran (APPKBL) 2024. 

Kesiapan mereka terlihat saat Apel Gelar Pasukan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1445 H Kwarcab Banyumas tahun 2024 dipimpin oleh Sekretaris Kwarcab, Handoko, pada Jumat sore (5/4/2024) di Halaman Sanggar Baktinya.

Handoko sangat mengapresiasi anggota Pramuka Banyumas, khususnya Pramuka Peduli, yang telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi relawan. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan diri saat melaksanakan tugas untuk membantu orang lain.

"Yang lebih penting, sebelum menjalankan tugas ini, harus mendapatkan izin dari orang tua, mengetahui lokasi bertugas, durasi tugas, dan siapa yang akan mendampingi. Ini penting agar orang tua tidak khawatir," ungkapnya.

Handoko juga berharap para Ketua Kwartir Ranting dapat memantau, mendukung, dan memberikan dukungan kepada anggota yang bertugas dengan sukarela dan rela menjalankan tugas mulia di tengah liburan, terutama di bulan Ramadan.

“Kehadiran Pramuka dewasa sebagai pendamping bagi anggota muda adalah motivasi dan merupakan bagian dari Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan,” tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut