get app
inews
Aa Read Next : 7 Wisata Eksotik di Cilacap yang Bikin Ketagihan untuk Datang

Nikmati Pandan Kuning Park Kebumen, Tiket Masuk Hanya Rp10 Ribu

Kamis, 11 April 2024 | 08:01 WIB
header img
Pandan Kuning Park, wahana wisata yang terletak di pantai Petanahan, Kebumen, kini menyambut kunjungan para wisatawan dari berbagai daerah saat libur Lebaran. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pandan Kuning Park, wahana wisata yang terletak di pantai Petanahan, Kebumen, kini menyambut kunjungan para wisatawan dari berbagai daerah saat libur Lebaran setelah sempat ditutup untuk penyempurnaan wahana. 

Pembukaan Pandan Kuning Park ditandai dengan doa bersama dan acara pembukaan pengelolaan yang diselenggarakan pada Senin (8/4/2024). Kemudian Pantai Pandan Kuning mulai dibuka untuk wisatawan pada Rabu (10/4/2024).

Park ini kini dikelola oleh Bumdesma Bodronolo dan kegiatan pembukaan dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Sekda Edi Rianto, Direktur Bumdesma Bodronolo Ulul Fadli, serta pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Ulul menjelaskan bahwa Pandan Kuning Park adalah wahana wisata baru yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektar. Didesain seperti miniatur Ancol, tempat ini menawarkan 11 wahana permainan yang menarik untuk berlibur yang menyenangkan. Dia juga menyatakan kesiapannya dalam mengelola tempat wisata tersebut.

"Pandan Kuning Park secara resmi akan dibuka untuk kunjungan wisatawan pada Rabu, 10 April 2024," ungkap Ulul.

Dia juga menyebutkan bahwa wahana di Pandan Kuning Park antara lain ada kuda putar, komedi putar, Kolam Sepeda Air, Bom Bom Car, Kolam Kecehan atau kolam tumpah, dan Kereta Ceria. Selain itu, tersedia juga cafe, resto, area kantin, panggung perahu, dan lainnya.

"Menariknya, harga tiket semua wahana di Pandan Kuning Park selama musim libur Lebaran hanya Rp 10 ribu per orang. Berlaku mulai tanggal 10 hingga 21 April 2024. Tak hanya itu, untuk wahana kolam renang atau kolam kecehan tidak dipungut biaya tiket," tambahnya.

Ulul juga mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan kenyamanan serta mengantisipasi kemungkinan banyaknya pedagang di sekitar area wisata.

"Dengan desain yang mirip dengan Ancol Jakarta, Pandan Kuning Park diharapkan akan menjadi ikon wisata Kebumen yang terintegrasi dengan wisata lain di Pesisir Selatan Kebumen," tandasnya.


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut