get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Hanya 45 Menit dari Bandara Yogyakarta International Airport, Begini Keelokan Wisata Kebumen

Rabu, 16 Agustus 2023 | 08:01 WIB
header img
Destinasi wisata Kebumen yang elok mudah dijangkau dari Bandara YIA. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Meski Kebumen tidak memiliki beraneka ragam tambang, tetapi Kebumen mempunyai destinasi wisata yang indah. Apalagi, untuk menjangkaunya sangat mudah, hanya 45 menit dari Bandara Yogyakarta International Airport.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto merasa bersyukur karena saat ini Kebumen menjadi tujuan wisata yang paling populer di Jawa Tengah. Wisata alam di Kebumen, terutama pantai-pantai dan atraksi lain seperti river tubing di Sendangdalem, masih menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

"Di masa depan, kami berharap dapat menjadikan Kebumen sebagai tujuan utama wisata, bukan hanya sebagai kota yang dilewati. Kami memiliki potensi dan akses jalan yang baik. Hanya diperlukan 45 menit dari Bandara Yogyakarta untuk mencapai Kebumen. Sayang sekali jika peluang ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat Kebumen,”jelasnya. 

Menurutnya, ragam wisata di Kebumen sangat lengkap, termasuk di dalamnya adalah Geopark. Daerah ini memiliki pantai dan pegunungan yang luas. Daya tarik wisata Kebumen mampu menarik wisatawan dari luar kota untuk datang berkunjung. Jika sumber daya alam ini dikelola dengan baik, maka dapat memberikan kemakmuran.


Pelepasliaran tukik di Kebumen. (Foto: Istimewa)
 
"Kami harus bersyukur atas hal ini, karena kami mampu mengisi semangat kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan mengelola sumber daya alam untuk kesejahteraan bersama," ujarnya

Dia menjelaskan bahwa meskipun Kebumen tidak memiliki sumber daya tambang seperti emas, tembaga, nikel, atau batubara, namun Kebumen diberkahi oleh Tuhan dengan keindahan wisata alam yang memukau. Ini adalah hal yang patut disyukuri.

"Bahkan walaupun Kebumen tidak memiliki kekayaan tambang seperti emas, tembaga, atau batubara, kami bersyukur karena Kebumen memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan memukau," kata Bupati.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut