get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jamaah Aboge Banyumas Jumat Pagi Ini Shalat Idul Fitri

Jum'at, 12 April 2024 | 08:33 WIB
header img
Jamaah Aboge (Alif Rebo Wage) pada Jumat pagi ini baru merayakan Idul Fitri di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Dok

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jamaah Aboge (Alif Rebo Wage) pada Jumat pagi ini baru merayakan Idul Fitri di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mereka menjalankan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di sebuah masjid di desa mereka. Mereka mempercayai, berdasarkan perhitungan Aboge atau Alif Rebo Wage, bahwa hari Jumat ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Jamaah pengikut aliran Islam Aboge di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, baru menjalankan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah hari Jumat pagi ini. Beberapa warga sekitar yang mengikuti aliran Aboge atau Alif Rebo Wage datang ke mushola desa untuk menjalankan Shalat Idul Fitri. Mereka mempercayai, berdasarkan perhitungan Aboge atau Alif Rebo Wage, bahwa hari Jumat ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Berbeda dengan umat Islam lainnya yang telah menjalankan Sholat Idul Fitri pada Rabu kemarin, di Desa Banjarpanepen, jamaah pengikut aliran Islam Aboge baru melaksanakan Sholat Idul Fitri pada Jumat pagi ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut