get app
inews
Aa Read Next : 96 Pemudik Asal Banyumas Ikut Program Balik Mudik Gratis ke Jakarta

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung hingga Cipali Resmi Dimulai

Sabtu, 13 April 2024 | 18:02 WIB
header img
Rekayasa lalu lintas one way atau sistem satu arah pada arus balik libur Lebaran 2024 resmi dimulai. (Foto: Ilustrasi/Dok. iNews.id)

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Rekayasa lalu lintas one way atau sistem satu arah pada arus balik libur Lebaran 2024 resmi dimulai. One way diterapkan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 hingga Tol Cipali Km 72.

Beberapa pejabat menghadiri acara pembukaan jalur satu arah di Gerbang Tol Kalikangkung. Di antara para pejabat tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan beberapa pejabat utama Polda Jateng.

"Hari ini sesuai dengan rakor yang dilaksanakan di Km 70, kita sepakati bahwa hari ini diberlakukan one way satu jalur," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy kepada wartawan di GT Kalikangkung, Sabtu (3/4/2024).

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan bersama Menhub Budi Karya secara resmi membuka jalur satu arah tersebut. Dengan pengawalan petugas, kendaraan dari Tol Kalikangkung mulai bergerak menuju Jakarta tanpa kendala.

Sebelum dilakukan sistem one way, Polisi juga telah melakukan sterilisasi jalur tol dari barat ke timur. "Sterilisasi kendaraan itu dilakukan sejak pukul 13.00 WIB. One way kita laksanakan pada pukul 15.00 WIB start dari Kalikangkung," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut