get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Arus Balik Ajibarang Banyumas Padat, Polisi Terapkan One Way Pukul 22.00 WIB

Sabtu, 13 April 2024 | 21:33 WIB
header img
Arus Balik Ajibarang Banyumas Padat, Polisi Terapkan One Way Pukul 22.00 WIB. Foto Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Arus balik lebaran di wilayah Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Sabtu (13/4/2024) melonjak tajam. Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan di wilayah Ajibarang hingga berjam-jam. 

Menurut Abdul Karim (39) salah satu pemudik asal Purbalingga yang hendak kembali ke Jakarta mengatakan jika dirinya terjebak macet di jalur Ajibarang hingga 4 jam.

"Macetnya hanya di jalur ini saja, pas di jalan tadi masih lancar, masuk sini lumayan macet jalan, ada sekitar empat jam di jalur Ajibarang saja. Inginnya ya kedepannya lebih lancar lagi," kata Abdul Karim kepada wartawan di Ajibarang.

Sementara menurut Kepala Perencana dan Pengendalian Operasi Ketupat Candi 2024 yang juga Kabagops Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat Purnomo mengatakan jika pihaknya akan melakukan one way hingga ke lingkar Bumiayu. Sistem penarikan satu arah ini akan dilakukan pada pukul 22.00 WIB.

Di mana pada pukul 21.00 WIB dari Brebes akan melakukan penutupan total di lingkar Bumiayu yang mengarah ke Purwokerto. Kemudian nanti akan disterilisasi dari lingkar Bumiayu sampai ke titik ini di Ajibarang, sehingga jalur dari Brebes ke Ajibarang kosong sama sekali dan nanti pada pukul 22.00 WIB akan gunakan jalur ini sampai dengan lingkar Bumiayu.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut