get app
inews
Aa Read Next : PM Israel Tak Mau Akui Negara Palestina, Inggris Khawatir Perdamaian Tak akan Terwujud di Timteng

Iran Serang Israel, Begini Kondisi Terakhirnya

Minggu, 14 April 2024 | 09:31 WIB
header img
Iran mulai melakukan serangan terhadap Israel. Iran meluncurkan puluhan drone dan rudal ke negara Yahudi itu.  (Foto: Reuters/iNews.id)

TEHERAN, iNewsPurwokerto.id - Iran mulai melakukan serangan terhadap Israel. Iran meluncurkan puluhan drone dan rudal ke negara Yahudi itu.  

Dalam laporannya, AFP menyatakan bahwa Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran telah mengonfirmasi serangan itu. Di sisi lain Israel juga mengatakan Teheran telah menyerang.

Dalam perntaraannya, IRGC menyebytkan mereka telah melepaskan sejumlah drone dan rudal ke Israel di bawah operasi militer yang disebut “Janji Sejati” pada Sabtu (13/4/2024).

Teheran menyatakan bahwa serangan tersebut sebagai bagian dari hukuman dari Iran atas kejahatan Israel. 

"Kami melancarkan operasi menggunakan sejumlah drone dan rudal sebagai tanggapan atas kejahatan entitas zionis yang menargetkan konsulat Iran di Suriah,” jelas IRGC.

“Operasi tersebut dilakukan dengan puluhan rudal dan drone untuk menyerang sasaran tertentu di wilayah pendudukan,"lanjut pernyataan tersebut.

Puluhan drone tersebut akan memakan waktu beberapa jam sebelum mencapai wilayah udaranya. Serangan tersebut terjadi hampir dua minggu setelah serangan Israel terhadap konsulat Iran di Suriah yang menewaskan tujuh anggota IRGC.  

"Dari wilayahnya, Iran meluncurkan UAV (kendaraan udara tak berawak) menuju Israel. Ini merupakan eskalasi yang serius dan berbahaya," ujar Juru Bicara Militer Israel, Daniel Hagari, pada Sabtu waktu setempat. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut