get app
inews
Aa Read Next : STY Ungkap Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Lawan Uzbekistan, Apa Itu? 

Menang Atas Australia, Media Vietnam dan Malaysia Geger, Ini Syarat Indonesia Bisa Lolos

Jum'at, 19 April 2024 | 06:19 WIB
header img
Ini syarat Indonesia agar bisa lolos ke fase berikutnya. (Foto: PSSI)

DOHA, iNewsPurwokerto.id-Media Vietnam, Dan Tri, terkejut melihat kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-0 atas Timnas Australia U-23 dalam pertandingan Piala Asia U-23 2024. Mereka bahkan terkejut melihat Timnas Indonesia U-23 kini memiliki peluang besar untuk melaju ke babak perempat final.

Kemenangan penting ini diraih Timnas Indonesia U-23 ketika bertanding melawan Australia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis malam, 18 April 2024.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

Kemenangan ini menjadi sorotan utama media Vietnam, Dan Tri. Mereka terkejut dengan kemampuan Timnas Indonesia U-23 yang secara mengejutkan dapat mengalahkan tim sekuat Australia U-23.

Dan Tri juga menyoroti performa apik penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, yang berkat serangkaian penyelamatan pentingnya, membantu timnya menjaga keunggulan.

Di sisi lain, akun sepakbola Malaysia, @afiqrooney, memuji permainan Timnas Indonesia U-23 setelah mengalahkan Australia dengan skor 1-0. Menariknya, akun yang sering menginformasikan berita sepakbola di TikTok itu juga menyinggung Timnas Malaysia, menyatakan bahwa mereka tertinggal satu abad dari Timnas Indonesia.

Permainan Timnas Indonesia memang telah mengalami peningkatan sejak dilatih oleh Shin Tae-yong. Terbukti dengan kenaikan peringkat FIFA Timnas Indonesia yang cukup signifikan sejak dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada Maret 2024, Timnas Indonesia berhasil melampaui Malaysia dalam peringkat FIFA untuk pertama kalinya dalam lima tahun, dengan Timnas Garuda kini berada di posisi 134, sedangkan Malaysia di posisi 136 dunia.

Tidak hanya di tingkat senior, tetapi juga di level U-23, tim yang diracik oleh Shin Tae-yong ini juga menunjukkan performa yang tidak kalah impresif. Baru-baru ini, Timnas Indonesia U-23 membuktikan kualitasnya dengan kemenangan 1-0 atas Australia di Qatar.

Dengan gol yang dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45, harapan Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke babak perempat final kembali terbuka lebar. Perkembangan pesat yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-23 ini bahkan membuat akun @afiqrooney merasa frustrasi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut