get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Kalangan Pengusaha Banyumas Dorong Kapolda Maju Pilgub, Segera Deklarasi Teman Luthfi

Sabtu, 20 April 2024 | 22:03 WIB
header img
Sejumlah pengusaha di Banyumas segera mendorong Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam pemilihan Gubernur. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sejumlah pengusaha di Banyumas segera mendorong Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam pemilihan Gubernur. Bahkan, dalam waktu dekat para pengusaha dan warga bakal mendeklarasikan Teman Luthfi sebagai wadah relawan.

Salah satu penggagas Teman Luthfi, Firman Fitri Hidayat bersama Ibrahim Adi Nugroho, menyatakan bahwa pada awalnya pihaknya bertemu dengan para pengusaha lainnya dan diskusi. Ternyata ada satu kesepahaman, bahwa mereka memiliki pandangan mengenai sosok Kapolda Jateng.

"Pak Kapolda itu memiliki kemampuan dan sangat paham masyarakat di Jateng. Kenapa tidak saja didorong untuk memimpin Jateng. Beliau berpengalaman di sejumlah tempat di Jateng. Apalagi pada November 2024 mendatang, Pak Kapolda sudah purna tugas. Sehingga lebih baik melanjutkan kepemimpinan menjadi orang nomor satu di Jateng,"jelas Firman yang menjadi juru bicara para pengusaha pada Sabtu (20/4/2024) malam.

Menurutnya, sejauh ini track record Ahmad Luthfi sangat baik dalam memimpin. Bahkan, saat menjadi Kapolda Jateng banyak kasus kejahatan yang selesai dan tuntas.

"Kebetulan saya sudah lama mengenal beliau. Sehingga paham betul bagaimana kepemimpinannya. Karena itulah, kami mendorong supaya ikut kontestasi Pilkada Jateng. Kami siap mendukung dan menjadi relawan,"tegasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut