get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Asosiasi Pengusaha Kapal Cilacap Dukung Penuh Kapolda Maju Calon Gubernur Jateng

Minggu, 21 April 2024 | 13:29 WIB
header img
Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia Cilacap (APKI), memberikan dukungan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfie untuk maju dalam pemlihan Gubernur Jawa Tengah November mendatang. (Foto: iNews.id/Heri Susanto)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) pada November mendatang mulai memunculkan sejumlah nama. Salah satunya Irjen Pol Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. 

Bahkan, Kapolda Jateng yang sudah menjabat selama hampir empat tahun ini mendapat dukungan untuk maju sebagai Cagub dari berbagai kalangan, salah satu dari Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia (APKI).

Gabungan pengusaha kapal Cilacap menilai Irjen Ahmad Luthfi merupakan sosok yang tepat memimpin Jateng, untuk lima tahun mendatang. Hal ini didadasari Irjen Ahmad Luthfi sudah sangat paham dengan karakteristik wilayah Jawa Tengah.

"Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan sosok terkenal yang memiliki kepribadian santun dan tegas. Selain itu, beliau juga cukup dekat dengan berbagai kalangan mulai dari tokoh agama hingga element masyarakat", kata Ketua APKI Cilacap, Law A Gwan, saat menggelar halal bihalal bersama pengusaha kapal pada Sabtu (20/4/2024).

Selain itu Irjen Ahmad Luthfi dinilai berhasil menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Tengah. Selama memimpin Polda  Jateng, berhasil menjaga kondusifitas kambtibmas serta mampu mengamankan event internasional.

Law A Gwan menambahkan, APKI Cilacap memiliki anggota sekitar 10.000 orang dengan 742 unit kapal ikan. Seluruhnya sepakat satu suara mendukung penuh Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam pertarungan Pilgub November mendatang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut