get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Asosiasi Pengusaha Kapal Cilacap Dukung Penuh Kapolda Maju Calon Gubernur Jateng

Minggu, 21 April 2024 | 13:29 WIB
header img
Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia Cilacap (APKI), memberikan dukungan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfie untuk maju dalam pemlihan Gubernur Jawa Tengah November mendatang. (Foto: iNews.id/Heri Susanto)

Law A Gwan menambahkan, sosok Ahmad Luthfi memilik kepedulian terhadap komunitas nelayan dan otomotif. Kapolda Jateng tersebut berkomitmen terhadap pengembangan event bertaraf internasional, seperti Hiu Selatan Hard Enduro yang akan di gelar 5-7 Juli mendatang.

"Dalam waktu dekat kita akan ada event Hiu Selatan yang akan di hadiri pembalap motorcross dari berbagai negara. Dalam hal ini Kapolda berjanji akan turut serta meramaikan event yang akan mengangkat reputasi Kabupaten Cilacap semakin dikenal," tambah Law A Gwan.

Karir Ahmad Luthfi sebagai besar di habiskan di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng 2010, Wakapolresta Surakarta 2011, Kapolresta Surakarta 2015, hingga menjadi Wakapolda Jateng pada 2018.

Saat ini dia menjabat sebagai Kapolda Jateng dari tahun 2020 hingga sekarang. Dia akan memasuki pensiun pada November 2024 ini. Ditambah kedekatannya dengan Presiden Jokowi, saat keduanya pernah menjabat di Kota Surakarta. 

Saat itu Jokowi menjabat Walikota Surakarta dari tahun 2005 hingga 2012. Sementara Ahmad Luthfi menjabat sebagai Wakapolresta Surakarta pada tahun 2011, sehingga memperkuat posisinya dalam jaringan politik.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut