get app
inews
Aa Read Next : Mayoritas Dapat UKT Rendah, 2.375 Calon Mahasiwa Baru Unsoed Registrasi Online Jalur SNBP

UKT Unsoed Naik Edan-edanan Bahkan Hingga 600 Persen, BEM Bakal Lakukan Ini

Kamis, 25 April 2024 | 16:55 WIB
header img
Spanduk dipasang di sekitar kampus Unsoed Karangwangkal. (Foto: iNewsPurwokerto)s

"Kami perlu mengkonsolidasikan masalah ini kepada mahasiswa lainnya, fakultas, dan pihak terkait untuk menggerakkan langkah selanjutnya," ungkapnya.

Dalam pernyataan resmi, Wakil Rektor II Unsoed Bidang Akademik, Noor Farid, menjelaskan bahwa Unsoed terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pembelajaran dengan berbagai cara, termasuk pengembangan unit usaha dan kerjasama dengan mitra.

"Terkait UKT tahun 2024, kebijakan tersebut didasarkan pada berbagai pertimbangan, termasuk formulasi penyesuaian UKT berdasarkan biaya kuliah tunggal (BKT) yang merujuk pada keputusan Kemendikbudristek tentang besaran standar biaya operasional pendidikan. Penetapan UKT dilakukan oleh Kemendikbudristek," jelasnya dalam pernyataan tertulis.

Dia juga mengimbau agar calon mahasiswa baru didampingi orang tua saat melakukan registrasi daring dan menggunakan komputer pribadi untuk menghindari kesalahan pengisian data. 

Jika terjadi kesalahan, calon mahasiswa dapat mengunjungi Kantor Unit Layanan Terpadu Unsoed untuk perbaikan data. Unsoed juga menyediakan skema pembiayaan melalui KIP Kuliah dan UKT pada Level 1 dan 2 dengan nilai masing-masing Rp500.000 dan Rp1.000.000. Bagi yang kesulitan secara ekonomi, Unsoed menyediakan skema pembayaran secara angsuran dengan pembayaran 80 persen di awal registrasi dan 20 persen pada registrasi semester kedua.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut