get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Selasa, 30 April 2024 | 18:28 WIB
header img
Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Mahasiswa semester 4 jurusan Pengembangan Masyarakat Islam di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto bernama Ngindana Aghists Zulfa masuk Nominasi Pemilihan Duta Baca Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Ia akan memasuki babak final berupa presentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan Kamis, 2 Mei 2024 di Aula Lantai 4 Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jateng, Kota Semarang.

Saat audiensi dengan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Aghists mengatakan jika kepastian dirinya masuk 6 besar didasarkan pada penilaian dan verifikasi administrasi berkas naskah calon duta baca oleh dewan juri dan berita acara penetapan nominasi. Gadis asal Grumbul Bakung, Desa Linggasari, Kecamatan Kembaran, Banyumas ini juga ikut mengeola Perpustakaan Bengkoang Linggasari dan aktif sebagai pegiat literasi melalui taman baca masyarakat Banyumas.

"Selain mengirimkan syarat administrasi saya juga mengumpulkan karya artikel, dengan mengangkat tema "Peran Generasi Milenial Dalam Pendirian Perpustakaan Bengkoang Linggasari," kata Aghists kepada wartawan, Selasa (30/4/2024).

Ia juga memiliki tekad untuk membumikan literasi dan dapat memberi manfaat untuk lingkungan. "Anak muda harus mulai ambil peran," lanjutnya.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro sangat mengapresiasi Aghists, karena generasi muda saat ini sudah jarang yang mau baca buku. Sehingga minat baca orang Indonesia sangat rendah.

"Terima kasih selamat berlomba semoga sukses, dan dapat menginspirasi pemuda yang lain untuk gemar membaca," ucapnya.

Hanung juga berkeinginan untuk bertemu dengan anak anak muda yang tergabung dalam forum taman baca masyarakat.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut