get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bukan Demo, Mayday di Banyumas Malah Bagi-bagi 11 Sepeda Motor

Rabu, 01 Mei 2024 | 13:10 WIB
header img
Ribuan buruh di Banyumas menggelar peringatan Mayday. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Perayaan Hari Buruh Internasional atau Mayday di Banyumas berbeda. Para buruh di sini tidak menggelar aksi demo, melainkan berolahraga bersama, menggelar hiburan dan bagi-bagi hadiah. Hadiahnya luar biasa, ada 11 sepeda motor yang dibagikan. Secara total, hadiahnya mencapai ratusan juta.

Selain senam sehat dan hiburan, para buruh juga menggelar aksi donor darah. Kegiatan dilaksanakan di kompleks kantor Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM, Kabupaten Banyumas, itu dihadiri sekitar 9 ribu buruh. 

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengatakan peringatan Hari Buruh di Banyumas termasuk fantastis. Sinergitas antara Pemda, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan para pekerja cukup bagus.

“Mayday di Banyumas keren sekali, bukti sinergitas buruh pengusaha dan Pemda terjalin baik,” katanya pada Rabu (1/5/2024).

Kegiatan berlangsung sangat meriah, dengan hiburan musik dan doorprize yang jumlahnya cukup banyak. Diantaranya ada sejumlah sepeda motor yang dipajang di atas panggung hiburan. "Mudah-mudahan sinergitas terus bisa kita bangun. Hadiah banyak, bukti apindo menjalin hubungan yang baik,”jelasnya. 

Sementara Kepala Dinakerkop UKM Wahyu Dewanto mengatakan ada sebanyak 12 ribu kupon undian dibagikan, dengan berbagai macam hadiah yang menarik. "Total ada 597 hadiah yang disiapkan, termasuk 11 motor, kulkas, kipas angin, mesin cuci, dan sepeda gunung, dengan total nilai Rp256 juta, yang didanai oleh para pengusaha, perbankan dan Apindo,"jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut