get app
inews
Aa Read Next : UMP Jadi Kampus Pilihan Mahasiswa Asing Penerima Beasiswa KNB

Pengumuman Olimpiade Sains dan Statistika Nasional, Ini Pemenang OSSN 2024

Senin, 06 Mei 2024 | 12:28 WIB
header img
Pengumuman Olimpiade Sains dan Statistika Nasional, Ini Pemenang OSSN 2024. Foto: Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Dan Statistika Nasional (OSSN) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (28/4) lalu. Kompetisi OSSN 2024 yang digelar oleh Yapresindo ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Olimpiade Sains Dan Statistika Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 30 April 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OSSN 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSSN2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSSN 2024.

"Yapresindo dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Sains Dan Statistika Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSSN 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi OSSN 2024.

Menurut Rio Puji Firmansyah, mahasiswa Universitas Sumatera Utara mengatakan jika dirinya mengikuti Bidang Ekonomi di OSSN merupakan pengalaman yang sangat berharga dan memukau. Kegiatan ini tidak hanya mengasah kemampuan analitis dan pemecahan masalah dirinya dalam bidang ekonomi, tetapi juga memberikan tantangan yang memacu adrenalin dengan berbagai soal yang inovatif dan mendalam.

Bahkan menurutnya atmosfer dalam kompetisi yang sehat antar peserta menambah semangat untuk saling berkompetisi sambil membangun koneksi dan bertukar ilmu. 

"Pengalaman ini sangat memperkaya wawasan saya mengenai ekonomi global dan aplikasinya dalam dunia nyata. Terima kasih kepada panitia OSSN yang telah menyelenggarakan olimpiade ini dengan sangat baik, memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk berkompetisi, belajar, dan tumbuh secara akademis serta profesional," ujarnya.

Salah satu siswi MTsN 1 Kota Malang, Rossa Almira Salsabila mengungkapkan jika selama mengikuti OSSN 2024, dirinya merasa tertantang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Persaingan dengan peserta lain mendorong dirinya untuk terus belajar dan berpikir. 

"Saya berharap pengalaman ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman saya untuk terus belajar, berkarya, dan meraih prestasi yang membanggakan. Terima kasih kepada panitia penyelenggara, juri, serta semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi event ini," ungkapnya.

Seorang siswi SMAN 01 Baradatu, Tasya Putri Viyanticha juga mengungkapkan pengalamannya mengikuti Olimpiade Sains Dan Statistika Nasional. Di mana dirinya menjadi lebih percaya diri dan dapat menambah pengetahuan tentang sains dari kompetisi OSSN.

Bahkan, kompetisi ini memberikannya kesan, jika peserta lain dapat dijadikan sebagai inspirasi dan semangat dirinya agar dapat menjadi lebih baik dari mereka.

"Kita boleh berambisi, tetapi tetap dengan cara yang sehat serta sportif dan tidak curang. Semoga Yapresindo semakin maju, sukses selalu, kompetensi ini sangat bermanfaat sekali untuk kalangan siswa siswi, terimakasih Yapresindo, ini membantu sekali untuk menambah wawasan, pengetahuan," jelasnya.

Sementara menurut Guru SD Kasih Yobel Singkawang, Frediyansyah, S.E., S.Pd menjelaskan jika event olimpiade yang diselenggarakan oleh Yapresindo ini sangat bermanfaat bagi guru, sehingga guru-guru tidak hanya mengajar di sekolah saja, tetapi juga mempunyai pengalaman dalam berkompetisi. Selain itu bisa terus belajar dan mengembangkan keilmuan yang akan diajarkan kepada para siswa.

"Guru yang baik adalah guru yang terus belajar, sehingga dapat menjadi panutan bagi rekan-rekan guru dan siswa siswinya. Terima kasih Yapresindo. Semoga Yapresindo bisa terus konsisten dalam menyelenggarakan event untuk guru," ucapnya.

Olimpiade Sains Dan Statistika Nasional 2024 menjadi solusi para pelajar, mahasiswa dan guru di Indonesia meningkatkan portofolio mereka. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik para pelajar ketika mendaftarkan diri ke sekolah ataupun Universitas favorit yang diimpikan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut