get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

Kamis, 09 Mei 2024 | 11:39 WIB
header img
Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja. Foto: Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Polres Purbalingga menyiagakan personel untuk mengamankan kegiatan ibadah di sejumlah gereja di Kabupaten Purbalingga. Kegiatan pengamanan ini untuk memperingati Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (9/5/2024).

"Fokus pengamanan ada di tiga gereja besar yaitu Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Jawa dan Gereja Katolik Santo Agustinus," kata Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto yang memimpin pengamanan.

Menurut dia, dalam pengamanan di tiga gereja besar pihaknya menyiapkan 45 personel dari Polres Purbalingga. Masing-masing gereja dijaga oleh 15 orang personel polisi. Sedangkan di luar tiga gereja besar tersebut, pengamanan tetap dilakukan oleh personel Polsek jajaran.

"Selain tiga gereja besar, dilakukan juga pengamanan di gereja lain yang menyelenggarakan ibadah pada hari ini. Pengamanan gereja lainnya melibatkan personel dari polsek jajaran," katanya.

Ia menjelaskan dengan pengamanan yang dilakukan, pihaknya memastikan jika tempat ibadah di gereja-gereja wilayah Kabupaten Purbalingga dalam keadaan aman. Sehingga masyarakat khususnya umat Kristiani dapat tenang dalam menjalankan ibadahnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut