get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Di Tengah Larangan Mudik, Arus Kendaraan yang Memasuki Banyumas Terpantau Normal

Rabu, 12 Mei 2021 | 02:25 WIB
header img
Situasi arus kendaraan disekitar Jembatan Timbang Ajibarang terpantau normal, Selasa (11/5/2021). (Foto : Tangkapan layar Instagram Satlantas Polresta Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Memasuki H-1 lebaran 1442 hijriah dan pada masa pelarangan mudik, situasi arus lalu lintas di Wilayah Kabupaten Banyumas terpantau normal lancar. 

Seperti dikutip iNews Purwokerto dari halaman instragram Satlantas Polresta Banyumas, situasi lalu lintas di Jembatan Timbang Ajibarang pada Selasa (11/5) sekitar pukul 22.00 WIB, arus kendaraan dari arah Jakarta terpantau lancar. 

Begitupula situasi arus lalu lintas di simpang empat Kemranjen, terpantau normal lancar, baik dari arah Jakarta maupun dari arah Yogyakarta. Begitupula dari arah Kroya maupun Purwokerto terpantau lengang.

Menurut Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno melalui Ipda Octi Widyasih, berdasarkan data, jumlah kendaraan pemudik yang diputar balikkan saat memasuki wilayah Kabupaten Banyumas pada Senin (10/5) sejak pukul 22.00 WIB hingga Selasa (11/5) pukul 08.00 WIB terdapat 45 kendaraan. Diantaranya 28 kendaraan roda dua, 17 kendaraan roda empat dan sembilan kendaraan yang dikecualikan sesuai peraturan.

Sementara kendaraan yang diputar balikkan pada Selasa (11/5) sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB terdapat 44 kendaraan. Diantaranya terdiri dari satu travel, 29 kendaraan roda dua dan 14 kendaraan roda empat.

"Jika dibandingkan dengan data 12 jam sebelumnya, terdapat penurunan jumlah kendaraan yang diputar balikkan. Sedangkan jumlah kendaraan yang dikecualikan dengan kelengkapan surat sesuai peraturan terdapat kenaikan dari 9 kendaraan 18 kendaraan," jelasnya.

Sedangkan jumlah penumpang layanan kereta api yang turun di stasiun Purwokerto tercatat sejumlah 77 orang. Berdasarkan data tersebut, situasi dan kondisi di wilayah Banyumas dalam status normal.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk mengurungkan rencana mudik atau perjalanan lintas wilayah dan selalu patuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut