get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

135 PPK Pilkada 2024 Resmi Dilantik, KPU Banyumas: Jaga Integritas, Netralitas, Jujur, dan Adil

Kamis, 16 Mei 2024 | 19:11 WIB
header img
135 PPK Pilkada 2024 Resmi Dilantik, KPU Banyumas: Jaga Integritas, Netralitas, Jujur, dan Adil. Foto: KPU Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melantik 135 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Aston Purwokerto, Kamis (16/05/2024). 135 anggota PPK tersebut nantinya akan ditugaskan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyumas tahun 2024.

135 PPK tersebut dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Rofingatun Khasanah dan disaksikan oleh PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Wakapolresta Banyumas, Wakil Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyumas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Bidang Linmas Satpol PP, dan para Camat di wilayah Kabupaten Banyumas. 

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Banyumas berpesan kepada 135 PPK yang dilantik jika Pemilu dan Pilkada merupakan hal yang sangat penting bagi pembangunan yang ada di wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan di Kabupaten Banyumas. Maka dari itu, PPK dihimbau untuk menjaga integritas, bekerja sebaik-baiknya, dan adil melayani semua.

"Disinilah peran penting kita semuanya terutama bapak ibu PPK yang baru dilantik, harus mempunyai integritas, komitmen dalam menjalankan tugas dan wewenang, pemahaman terhadap aturan yang berlaku, dan tentunya kemampuan bapak ibu semuanya untuk merangkul masyarakat agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Hanung dalam sambutannya.

Sementara menurut Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Rofingatun Khasanah mengingatkan elemen penting dalam penyelenggaraan Pilkada, yaitu Pilkada yang mempunyai integritas, kapabilitas, dan kapasitas.

"Kami berpesan agar anggota PPK dapat bekerja dengan profesional, loyal, dan berintegritas memegang teguh prinsip dan pakta integritas yang sudah diucapkan oleh bapak ibu sekalian," ucapnya.

Pasca pelantikan, PPK masing-masing kecamatan melaksanakan rapat pleno penentuan ketua dan divisi dalam PPK. Setelah dilantik, PPK mempunyai tugas yang harus segera dilaksanakan yaitu membantu KPU Kabupaten Banyumas dalam pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota PPS di setiap kecamatan. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut