get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kondusivitas, Polres Purbalingga Gandeng TNI Laksanakan Patroli Besar

205 Prajurit Jalani Pembaretan Kopassus di Nusakambangan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 23:37 WIB
header img
Sebanyak 26 prajurit Kopassus mendapat apresiasi dan jamuan dari pengusahan Cilacap sebagai orang tua asuh, karena orang tua maupun orang terdekat mereka tak hadir saat pembaretan di Nusakambangan. (Foto: Heri Susanto)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 205 prajurit TNI AD menjalani pembaretan Kopassus angkatan 108 di pantai Permisan Nusakambangan. Mereka lulus menjadi pasukan elit Kopassus setelah menjalani pendidikan selama 7 bulan lamanya. 

Momen pembaretan Kopassus menjadi kebanggaan, tak hanya bagi sang prajurit namun orang tua. Pembaretan prajurit Kopassus selalu di dampingi oleh orang tua prajurit yang datang langsung ke pulau Nusakambangan.

Namun dari ratusan prajurit Kopassus, sebanyak 26 orang tua prajurit tak bisa hadir mendampingi karena berbagai kendala.

Khusus untuk puluhan prajurit yang tak didampingi orang tua maupun orang terdekat, mendapatkan jamuan oleh orang tua asuh sebagai wujud perhatian. Para prajurit yang baru saja menyelesaikan pendidikan panjang dan berat ini masing-masing diberikan bunga dan bingkisan layaknya keluarga.

" Kemungkinan orang tua atau orang terdekat tidak bisa hadir karena ada kendala," kata Komandan Sekolah Komando Pusdiklat Passus Kopassus Letkol Inf Fictor Situmorang, Sabtu (18/5/2024).

Komandan Sekolah Komando Pusdiklat Passus Kopassus Letkol Inf Fictor Situmorang, memberikan apresiasi kepada jajaran Ethos sebagain orang tua asuh.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut