get app
inews
Aa Read Next : Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Siapkan 3.865 Sambungan Rumah Gratis

20 Ribu Warga Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Alun-alun Kebumen

Senin, 20 Mei 2024 | 06:36 WIB
header img
Sekitar 20 ribu warga Muhammadiyah membanjiri Alun-alun Pancasila Kebumen untuk menghadiri acara Wisata Dakwah Aisyiyah. (Foto: Pemkab Kebumen)

Bupati berpesan kepada sekitar 20 ribu peserta yang hadir, berdasarkan data dari panitia, untuk tidak lupa berwisata ke Kebumen. "Saya berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, kunjungan wisata ke Kebumen semakin meningkat. Saudara-saudara kita dari Magelang, Temanggung, Purworejo, silakan menikmati keindahan Kebumen, di sini ada goa, waduk, pantai, river tubing, semua ada di sini, jangan lupa mampir dan beli oleh-oleh khas Kebumen," ucapnya.

Ketua Pimpinan Aisyiyah Jawa Tengah, Eny Winaryati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aisyiyah telah berkontribusi nyata di Jawa Tengah dengan memiliki sekitar 3000 TK ABA, 48 panti asuhan, 7 rumah sakit besar, 11 sekolah dasar, dan 50 klinik.

Eny menekankan pentingnya mewujudkan masyarakat Islam yang dimulai dari keluarga. "Keluarga sakinah adalah dambaan semua orang, maka di era informasi dan globalisasi ini kita harus memperkuat ketahanan keluarga kita," katanya. Ia mengajak seluruh anggota Aisyiyah untuk berjihad mewujudkan keluarga sakinah agar dapat melahirkan anak-anak sholeh dan sholehah yang akan melanjutkan dakwah dan mengisi Indonesia menjadi negeri baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa prinsip dakwah di Muhammadiyah adalah mudah dan menggembirakan. "Agama Islam dalam pandangan Muhammadiyah tidak harus dipahami dengan cara yang sulit, cara yang mudah bahkan lebih dari sekedar mudah, agama harus ditampilkan dalam cara yang menggembirakan," katanya.

Tafsir menambahkan bahwa Wisata Dakwah ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi di antara warga Muhammadiyah dan merupakan wujud dakwah Muhammadiyah dalam membangun prinsip dakwah yang mudah dan menggembirakan. "Oleh karena itu, Bapak Ibu hari ini harus gembira, dakwah karena dakwah tapi disertai suasana rekreatif," ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan semangat dakwah tetapi juga berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya expo UMKM yang menyediakan puluhan stand.
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut